Minggu, 20 September 2015

Tips Belanja di Supermarket

Belanja merupakan kegiatan rutin untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga. Umumnya orang akan belanja bulanan di supermarket, swalayan, atau tempat perbelanjaan lain. Namun hal ini justru menjadi masalah tersendiri bagi sebagian orang.

Terkadang saat belanja banyak pengeluaran yang tak terduga dan banyaknya harga produk dengan penawaran menarik. Untuk menghindari pengeluaran  yang berlebih saat belanja di supermarket. Cobalah ikuti beberapa tips dibawah ini.

1.       Buat daftar belanja. Bagi Anda yang gemar belanja di supermarket, cobalah untuk menulis daftar belanjaan bulanan Anda dengan detail. Urutkan barang yang terpenting hingga yang bisa ditunda. Anda dapat meulisnya disecarik kertas atau smartphone agar lebih ringkas. Hal ini akan meminimalisir pengeluaran Anda
2.       Sebelum Anda berbelanja, cobalah membuat estimasi harga sendiri. Hitung perkiraan biaya yang akan dikeluarkan untuk semua barang yang akan dibeli. Membawa uang yang tidak berlebihan akan membantu Anda agar tidak membeli barang-barang yang tidak begitu penting.
3.       Jadi member tempat belanja. Banyak supermarket atau swalayan yang menawarkan konsumen untuk menjadi member. Keuntungan menjadi member di tempat perbelanjaan adalah Anda biasanya akan mendapatkan potongan harga atau promo yang menarik. Jika Anda bisa memanfaatkan hal ini tentunya akan meringankan pegeluaran Anda.

4.       Hindari pembayaran dengan kartu kredit. Menurut penelitian, orang akan menghabiskan 18 persen pengeluaran saat melakukan transaksi dengan menggunakan kartu kredit. Untuk menghindarai hal tersebt, Anda disarankan untuk menyiapkan uang tunai sesuai estimasi harga yang sudah Anda perkirakan.

baca juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar